about us

logo1

PINAKES Training & Consulting mengambil nama dari katalog pertama dunia yaitu Pinakes yang diciptakan oleh Callimachus, cataloger pertama di zaman Yunani. Pinakes digunakan oleh dua perpustakaan besar pada zaman kuno di kota Pergamum dan Alexandria. PINAKES Consulting mencoba menghidupkan kembali spirit dan makna eksistensi katalog Pinakes ke dalam setiap jasa PINAKES Consulting.

Visi

Menjadikan dunia perpustakaan maju, profesional, dan menjadi tulang punggung terwujudnya knowledge based society serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia

Misi

Menerapkan standar dan teknologi yang sesuai
Memberikan training mengenai skill, profesi dan dunia kepustakawanan
Memberikan panduan bagi perpustakaan yang baru berkembang

Kami, lembaga yang memiliki kepedulian dan idealisme terhadap perkembangan dunia perpustakaan dan profesi pustakawan di Indonesia. Kami adalah sekelompok pustakawan, information specialist, trainer, pencinta buku, peminat bidang informasi dan KM yang tergerak untuk berkiprah di dunia kepustakawanan, information center, KM division, dan bidang sejenis lainnya di Indonesia. Silakan kontak kami jika membutuhkan berbagai hal yang berkaitan dengan itu, termasuk juga masalah information literacy, perpustakaan digital, dll karena kami memiliki pakar-pakar yang mumpuni yang tidak hanya bekerja sebagai profesional melainkan juga seorang aktifis bangsa yang idealis mewujudkan Indonesia lebih tertata dalam era globalisasi dan luapan dokumen serta informasi digital. Kami melakukannya karena cinta pada pengetahuan dan peduli terhadap dunia perpustakaan Indonesia. Keinginan kami adalah menjadikan dunia perpustakaan sebagai tulang punggung dalam terwujudnya masyarakat berbasis pengetahuan serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Salam